Minggu, 09 Januari 2011

Perlunya penerapan strategi dalam dunia bisnis

Dalam dunia bisnis siapa yang mempunyai ilmu dialah yang menang, jadi setiap perusahaan haruslah memiliki kemampuan bersaing yang bagus untuk terus mengangkat nama perusahaanya untuk itulah diperlukan strategi. Berbicara soal perusahaan kita tidak lepas dari yang namanya informasi dimana informasi merupakan hal yang sangat vital dalam berjalannya sistem di sebuah perusahaan, jika saja informasi tidak sampai pada apa yang seharusnya dituju maka akan rusaklah sistem dari perusahaan tersebut. Maka untuk lebih mengembangkan sebuah perusahaan diperlukanlah suatu metode atau cara yang disebut dengan Strategi Integrasi Informasi.

Sebelum kita mengetahui lebih dalam mengenai Strategi Integrasi Informasi kita harus tau arti dari ketiga kata tersebut dimulai dari strategi, strategi adalah rangkaian keputusan dan tindakanuntuk mencapai suatu maksud dalam pencapaian suatu organisasi, selanjutnya integrasi adalah adanya saling keterkaitan antar sesuatu, sedangkan informasi adalah data yang sudah dioolah dan bermanfaat bagi penggunanya.

Jadi strategi Integrasi Informasi adalah suatu cara untuk mencapai suatu tujuan dengan menggabungkan informasi dari berbagai sumber.

Menurut referensi yang ppenulis dapatkan Dalam SII terdapat beberapa fase untuk dapat menerapkan strategi ini yaitu

1. Eksploitasi Kapabilitas Lokal

2. Lakukan Integrasi Tak Tampak

3. Kehendak Berbagi Pakai

4. Redesain Arsitektur Proses

5. Optimalkan Infrastruktur

6. Transformasi Organisasi

Semua fase ini dilakukan untuk menjaga keseimbangan antar perusahaan yang saling bekerja sama antar perusahaan dalam mengintegrasikan sistem informasi. Pada enam fase ini penulis tidak akan menjelaskan maksud dari fase diatas karna sudah banyak yang memberikan penjelasan mengenai enam fase diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

met Deteng ah di CiTy IT Blog aye...

Tempatnye orang-orang yang punya imajinasi guede!!!!pan harus begaye asal otaknye juge begaye